Antara sayang dan sombong

"Persahabatan, kalau mau awet harus bebas dari sombong-sombongan soal uang, kedudukan, atau prestasi.
Persahabatang adalah kegembiraan tulus dalam kesetaraan yang penuh sayang dan penghormatan." - Mario teguh

Teman seorang makhluk yang membuat kita nyaman, kita dapat berinteraksi dengannya mencurahkan isi hati kita, kita dapat bergurau, ngobrol, jalan-jalan, apapun yang baik atau buruk kita dapat lakukan bersamanya. Tidak selamanya teman akan ada bersama kita tapi saat dia hilang mungkin kita akan merasa kesepian. banyak hal yang seharusnya kita jaga dalam pertemanan mulai kita harus bisa menjaga perilaku kita, apa yang akan kita tularkan kepada teman kita, pada intinya bagaimana kita menjadikan hubungan ini tidak berpengaruh negatif dikemudian.

Ada sebuah cerita :

Lisa adalah seorang anak yang terkenal di sekolahnya dia memiliki banyak teman, dia termasuk orang yang baik dan memperhatikan temannya, banyak orang yang ditanya soal dia mereka selalu bertanggapan yang positif tapi pada suatu ketika.

Gita : "Lisa ini siapa?"
Lisa : "Ini Ara teman baikku, kenalkan ara dia Gita, Ara ini Gita."
Gita : "Wah, kamu orang yang populer dan ramah yaa sehingga kamu banyak teman baik."
Lisa : "Iya dong pastinya"

Dibalik kata teman baikku kita bisa lihat bahwa Lisa menyayangi Ara tetapi disisi lain bukankah kita dianjurkan untuk menjadi pribadi yang merendah / tidak menyombongkan apa yang kita miliki selain itu dari pernyataan "Iya dong pastinya" itulah yang memperlihatkan kesombongannya.

tapi apapun yang terjadi sifat orang tidak ada yang tau pasti apakah itu baik atau buruk karena semua pemikiran orang pasti berbeda-beda tergantung penafsiran orang itu. Antara sayang dan Kasian itu beda tipis mungkin kata-kata itu sudah tidak asing lagi untuk kita, Kata itu dapat diartikan untuk berbagai kegiatan.

Mohon maaf jika ada kesamaan nama tokoh.

tapi kita pasti dapat membedakan yang tulus dan tidak, dan kita juga harus berusaha menjaga diri agar kita bukan termasuk orang sombong.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar